Pages

Sabtu, 17 Oktober 2015

Penerapan New media kedalam Internet

Penerapan New media kedalam Internet

  Di dalam dunia internet, saat ini sedang bergejolaknya penggunaan NEW MEDIA. New media adalah salah satu bentuk pengembangan teknologi internet, yang menampilkan informasi namun dalam bentuk tulisan, gambar, suara, atau bahkan video. Selain itu, fungsi lain dari hanya sekedar memberikan informasi yaitu adanya bagian untuk memberikan komentar. Sehingga pembaca atau penerima informasi bisa memberikan lagi komentar ( kritik atau saran ) mengenai informasi tersebut. Tentu saja hal ini berguna untuk terus meningkatkan kinerja sistem informasi melalui internet. Contoh dari new media yang berkembang saat ini adalah youtube, 4shared, detik, gen fm, dan masih banyak lagi.
   Istilah New Media sendiri baru muncul pada akhir abad 20 yang dipakai untuk menyebut sebuah media baru yang menggabungkan media-media konvensional dengan Internet. Mengapa Internet? Itu karena New Media memegang kemungkinan akses on-demmand untuk semua content kapan pun kita mau.
  Internet sendiri telah membuat revolusi dunia komputer dan dunia komunikasi yang tidak pernah diduga sebelumnya.Penemuan telegram, telepon, radio, dan komputer merupakan rangkaian kerja ilmiah yang menuntun menuju terciptanya Internet yang lebih terintegrasi dan lebih berkemampuan dari pada alat-alat tersebut. Internet memiliki kemampuan penyiaran ke seluruh dunia, memiliki mekanisme diseminasi informasi, dan sebagai media untuk berkolaborasi dan berinteraksi antara individu dengan komputernya tanpa dibatasi oleh kondisi geografis.
  Penerapan new media dalam internet pada zaman sekarang ini sudah sangat pesat. sudah banyak media media yg bisa digunakan untuk membantu user dalam pencarian informasi , dunia hiburan, edukasi dan sebagainya. Jejaring sosial seperti facebook, twitter, plurk, myspace dll juga sudah menerapkan new media.
  Contohnya saja myspace, dengan myspace kita bisa mengupload video, dan menshare-nya seperti pada sebuah web blog, akan tetapi blogging bukan merupakan bisnis utama dalam MySpace. Anggota jejaring ini bisa melihat tampilan video di MySpace via ponsel. Bahkan, penggunaan video mobile MySpace bisa mengalahkan video streaming YouTube. MySpace termasuk jejaring sosial yang penuh aplikasi. Sampai Maret 2008, 2,1 juta aplikasi diinstal ke komunitas MySpace. Salah satunya, truth box untuk komunikasi. Dalam sehari, tercatat sekitar 117 juta pengunjung menyambangi MySpace. Sampai awal tahun 2008 anggota MySpace paling banyak bermukim di AS. Namun, di Indonesia situs ini tidak begitu populer.

  Jadi kesimpulannya new media adalah sebuah media yang memudahkan kita dalam berhubungan dengan dunia luar melalui internet.


Sebagai contoh kita tidak mempunyai waktu untuk menonton film yang sangat kita gemari di bioskop karena jadwal kuliah yang sangat padat. Dengan adanya penerapan new media, kita tidak usah sampai bolos kuliah atau mengabaikan tugas-tugas hanya untuk menonton film tersebut, kita cukup mendownload film tersebut (apabila sudah tersedia) di internet atau kita dapat menontonnya langsung lewat youtube.






http://lhiasusan20.blogspot.co.id/2013/11/new-media-definisi-pandangan-manfaat.html
http://abusyahalam.blogspot.co.id/2011/10/internet-dan-penerapan-new-media.html

0 komentar:

Posting Komentar